Tragis, Pendaki Gunung Tewas Jatuh ke Jurang 600 Meter Usai Selfie

Tragis, Pendaki Gunung Tewas Jatuh ke Jurang 600 Meter Usai Selfie


Seorang mahasiswa tewas terjatuh ke jurang sedalam 600 meter setelah selfie di pegunungan. Pria bernama Braian Paulon de Andrade (25) itu sedang mendaki ke puncak Zimnitz, pegunungan Alpen, Austria. 

Dia sempat dilaporkan hilang saat berada di Bad Ischl, dekat Kota Salzburg, pada 26 Desember. Sebuah tim SAR terdiri dari 20 orang, didukung dengan dua helikopter, satu drone, dan anjing pelacak, dikerahkan untuk mencari pria asal Brasil itu. Petugas menemukan Braian di dasar jurang dalam kondisi tak bernyawa setelah beberapa hari.

Braian tiba di Austria beberapa pekan lalu untuk melanjutkan kuliah. Dia menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan mendaki puncak Zimnitz seorang diri. Media lokal melaporkan, dia terpeleset hingga jatuh ke jurang saat mencapai ketinggian 1.900 meter di atas pemukaan laut (mdpl).

Saat mencapai pos 'Engen Zimnitz' di ketinggian sekitar 600 mdpl, Braian sempat mengunggah foto selfie ke akun Instagram. Itu ternyata menjadi foto terakhirnya semasa hidup.

Layanan darurat Austria sempat mengeluarkan pengumuman meminta kepada warga melapor jika menemukan Braian. Petugas menggunakan foto terakhir yang diposting itu di dalam pengumuman guna membantu warga mengenali korban.

"Braian Paulon de Andrade, seorang mahasiswa berusia 25 tahun dari Brasil, melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum dari Perg ke Bad Ischl pada 26 Desember. Di Bad Ischl dia mendaki dari stasiun kereta di atas Dammweg ke Distrik Pfandl dan di sana ke arah 'Engen Zimnitz'. Dari situ dia terakhir kali mengirim foto pada pukul 13.07. Sejak itu, jejaknya hilang. Kami meminta bantuan warga apakah Brian sudah terlihat atau tidak setelah 26 Desember 2021 pukul 13.07," bunyi pemberitahuan, dikutip dari The Sun, Kamis (30/12/2021).

Jasad Braian ditemukan oleh tim SAR pada 28 Desember pagi. Jenazahnya akan dipulangkan ke Brasil untuk dimakamkan. [Red]


Sumber: iNews