TransJakarta Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

TransJakarta Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas


Bus TransJakarta kembali terlibat kecelakaan lalu lintas usai menabrak seorang pejalan kaki hingga meninggal dunia di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya Gotong, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (6/12) malam.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (7/12), mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pukul 21.50 WIB.

"Korban pejalan kaki atas nama RH. Kendaraan Bus TransJakarta NRKB B-7107-PGA An. PT. Steady safe," kata Argo.
Akibat tabrakan tersebut, armada TransJakarta itu mengalami kerusakan pada bodi bagian depan kanan pecah.

Argo menyampaikan bahwa peristiwa itu bermula saat pengemudi bus berinisial YK melaju dari arah selatan menuju arah utara di Jalan Taman Marga Satwa Raya Jakarta Selatan setelah Halte Busway SMK 57.
Diduga YK tidak melihat korban RH yang akan menyeberang dari timur menuju ke barat di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya.

Argo menuturkan peristiwa itu diduga karena kurangnya lampu penerangan, dan cuaca gerimis pandangan terbatas. "Keduanya kurang hati-hati," ujar Argo.
Peristiwa ini pun menambah rentetan kecelakaan yang dialami oleh Bus TransJakarta selama sepekan terakhir. Sebelumnya, bus TransJakarta dengan operator PT Steady Safe menabrak Pos Polisi di Lampu Merah PGC Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis (2/12). [Red]


sumber: Koran Jakarta