Ular Piton Masuk ke Permukiman Warga, 3 Unggas Tewas

Ular Piton Masuk ke Permukiman Warga, 3 Unggas Tewas


Seekor ular piton memasuki permukiman warga di Desa Cilenggang, Jalan Cilenggang 3, RT10 RW04, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (9/12/21). Akibatnya, 3 ekor unggas yang berada di dalam kandang tewas dililit ular.

Ular sepanjang 3 meter itu sudah melahap seekor burung merpati di dalam kandang. Sementara 2 ekor lainnya dalam kondisi mati lemas dan siap disantap ular tersebut.

Kejadian itu baru diketahui pemilik burung, Agus Furqon (52), saat anaknya akan memberi makan burung merpati sekira pukul 07.00 WIB. Saat mengecek ke kandang burung, rupanya di sana ada seekor ular besar dalam posisi melilit 2 burung.

"Anaknya mau memberi makan burung, lalu tidak lama kemudian dia menemukan seekor ular dalam kandang tersebut. Ular piton, panjang 3 meter, lumayan besar," kata Komandan Regu Rescue Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Muhamad Sigit (49).

Personel Recue yang dihubungi lalu mendatangi lokasi kejadian. Evakuasi ular hanya menggunakan cara manual dan dibantu peralatan seadanya. Piton berhasil ditarik keluar kandang dan dievakuasi ke kantor Damkar.

"Berhasil kita evakuasi, enggak lama setelah kita datang," ucapnya.

Menurutnya, ular piton itu diduga masuk ke area pemukiman warga melalui tembok pembatas setinggi 1,5 meter yang berada persis di belakang kandang burung tersebut.

"Naik dari atas tembok, karena yang diincer duluan burung yang di kandang atas. Jadi, di situ ada 3 ekor burung, 2 ekor burung kondisinya udah mati dan satunya lagi udah dimakan," tuturnya. [Red]


Sumber: Okezone