1 Warga Tewas Usai Tenggelam di Area Pelabuhan Kontainer

1 Warga Tewas Usai Tenggelam di Area Pelabuhan Kontainer



Warga Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Isyqu Abdul Rahim (43), ditemukan tenggelam di tepi laut area pelabuhan kontainer, pada Jumat (7/1) sekitar pukul 18.00 WIT.

Kasi Humas Polres Halut Kolombus Guduru kepada cermat mengatakan, awalnya kejadian itu diketahui oleh saudara kandungnya M. Safril (40), yang bersama-sama di area pelabuhan kontainer.

"Saat itu saksi melihat korban sudah dalam keadaan tenggelam di tepi pelabuhan. Kemudian ia berlari meminta tolong kepada warga dan petugas di area pelabuhan. Karena, saksi dalam keadaan panik dan takut," ucap Kolombus.

Kolombus menambahkan, tak lama kemudian petugas dari Polres bersama warga disekitar langsung menolong korban. Saat itu korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri, sehingga langsung dilarikan ke RSUD.

"Di RSUD Tobelo korban sempat ditangani oleh tim medis, namun tak lama kemudian korban dinyatakan telah meninggal dunia," terangnya.

Sekadar diketahui, korban bersama saudaranya itu keluar dari rumah sekitar pukul 17.30 WIT menuju pantai dengan maksud mengambil air laut untuk membuat Obat. Namun, saat mengambil air laut dan korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.

"Pada saat itu yang berada di area pelabuhan kontainer hanya korban dan saksi saja, sebab dalam kondisi libur jadi tidak ada aktifitas, saat kejadian korban diduga tidak bisa berenang sehingga bisa tenggelam," pungkasnya. [Red]


Sumber: Kumparan