4 Fakta Pelajar SMP Tewas usai Dibacok, Diduga Salah Sasaran

4 Fakta Pelajar SMP Tewas usai Dibacok, Diduga Salah Sasaran


Seorang pelajar SMP tewas usai dibacok oleh seseorang di kepalanya. Celurit itu menancap di kepala korban. Peristiwa terjadi pada Rabu, 5 Januari 2022 sekitar pukul 14.30 WIB di Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Diduga korban dibacok oleh lawan tongkrongan sekolahnya.

Pelaku Kasus Pembacokan Ditangkap
Polisi telah menangkap pelaku kasus penganiayaan yang menewaskan seorang pelajar berinisial R (15). Korban R meregang nyawa karena luka akibat tancapan celurit di kepala. Kapolsek Cengkareng, Kompol Endah Pusparini mengatakan, pihaknya sudah mengamankan 6 pelajar yang terlibat dalam kasus tersebut sebagai terduga pelaku. 

Pelaku Diduga Salah Sasaran
Saat dikonfirmasi pada Kamis, 6 Januari 2022, Endah mengatakan jika diduga para pelaku ini salah sasaran karena tujuannya mau menyerang musuhnya. Sembilan orang telah diamankan pihak kepolisian. Enam dari gerombolan pelaku, tiga orang yang dari saksi korban. 

Endah mengatakan jika sembilan orang tersebut statusnya mayoritas pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka kini masih diperiksa secara intensif oleh Unit Reskrim Polsek Cengkareng. Peran enam terduga pelaku yaitu melakukan penyerangan yang menewaskan R (15) . 

Korban merupakan warga Cengkareng. Sedangkan pelaku adalah warga Kalideres. Asal sekolah SMP-nya ini sudah diketahui oleh pihak kepolisian. Endah menjelaskan, para pelaku diduga salah sasaran saat menyerang korban yang sebenarnya bukan musuhnya. 

Korban R (15) dan teman-temannya diketahui tidak ada niat untuk tawuran karena hanya melintas di dekat Taman Kencana. Korban dan temannya melewati lokasi itu karena ingin menuju ke tempat PlayStation.

Pelajar SMP Tewas Akibat Celurit yang Menancap di Kepala
Sebelumnya, diketahui bahwa remaja berinisial R (15) tewas bersimbah darah secara mengenaskan. Pelajar itu tewas dengan kondisi kepala tertancap celurit. Korban diketahui menjadi korban penyerangan di dekat Taman Kencana, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu 5 Januari 2022. Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Tri Bintang Baskoro mengatakan, kejadian berawal dari korban dan teman-temannya melintas dengan berboncengan dua motor. 

Secara tiba-tiba, mereka dikejar sekelompok remaja yang berada di sekitar lokasi. Korban satu motor berhasil lolos, yang satu di tengah jalan bonceng tiga kena dibagian tengah, sementara korban R kena bacok bagian kepalanya. 

Sempat Berkomunikasi dengan Temannya
Diketahui jika korban R dibawa ke rumah sakit dalam kondisi bersimpah darah akibat kena bacok celurit di kepalanya. Video saat temannya membawa ke rumah sakit itu sempat viral di media sosial. Mereka terlihat panik dengan membawa korban R dengan menaiki motor. Meski terluka parah, korban R sempat berkomunikasi dengan rekannya. Diketahui jika rekan-rekannya itu sempat memberikan semangat kepada korban R. [Red]


Sumber: Viva