Berenang 2 Bocah Nyaris Tewas Terseret Ombak

Berenang 2 Bocah Nyaris Tewas Terseret Ombak



Dua anak nyaris tewas terseret ombak di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, pada Minggu (2/1/2021). Beruntung pamannya yang melihat langsung menyelamatkan anak tersebut.

Korban bernama Abdul Mugeni (10) warga Buniwangi RT 03/04, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dan Mukhsin (8) warga Babakan Hilir, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri Assidiq mengatakan, kedua korban terseret arus saat berenang di Pantai Karanghawu Cisolok.

"Pada saat kejadian korban sedang mandi atau berenang di laut dekat karang, tiba-tiba datang arus sehingga menyeret korban ke tengah," ujarnya.

Okih menambahkan, korban berhasil diselamatkan oleh pamannya yang bernama Indra. "Korban berhasil diselamatkan oleh pamannya, lalu korban dibawa ke Pos PAM Karanghawu untuk pertolongan pertama oleh petugas Nakes Vaksinasi," ujarnya.

Korban selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas Cisolok dengan menggunakan kendaraan Parwis Satpol PP yang selanjutnya dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. "Saat ini, korban masih dalam perawatan medis di RSUD Palabuhanratu dan kondisinya membaik," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah membenarkan kejadian tersebut. "Iya, tadi anggota kami dan tim medis gerai vaksinasi yang ada di Pos pam telah memberikan pertolongan pertama kepada seorang anak yang sempat terbawa ombak di pantai Karanghawu Cisolok," ujarnya.

Dedy mengimbau kepada wisatawan untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika bermain di pantai karena seringkali terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrim. "Saya mengimbau kepada para orangtua jangan membiarkan anaknya main sendiri di tepi pantai," pungkasnya. [Red]


Sumber: Okezone