Epilepsi Kambuh, Nelayan Tewas Tenggelam

Epilepsi Kambuh, Nelayan Tewas Tenggelam



Seorang nelayan ditemukan tewas tenggelam saat di perairan Desa Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.  Pria berinisial S (46) diduga tenggelam karena penyakit epilepsinya kambuh.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza membenarkan informasi adanya nelayan tenggelam tersebut.

Kompol Jeni mengatakan korban asal Desa Alasrejo, Wongsorejo berangkat melaut bersama kakaknya bernama Suwito (53) Minggu 2 Januari sore. Keduanya berangkat menggunakan kapal jukung Fiber mesin 25 PK.

"Pada Senin 3 Januari sekitar pukul 03.00 WIB kakak korban yang tengah tertidur dibangunkan oleh salah seorang nelayan yang kebetulan melintas," kata Kompol Jeni, Senin, 3 Januari.

Setelah terbangun, kakak korban terkejut lantaran adiknya berinisial S sudah tidak ada diatas kapal. Ia pun mencari keberadaan adiknya itu. 

"Pada pukul 09.00 WIB korban berhasil ditemukan. Saat itu kaos kaki korban tersangkut pada kail pancing. Saat ditemukan kondisinya meninggal dunia ditemukan pada kedalaman 70 meter di bawah permukaan laut," ujarnya.

Korban lalu dievakuasi dan dibawa ke puskesmas. Keluarga pun melaporkan peristiwa tersebut ke pihak berwajib. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan meminta agar jenazah langsung dimakamkan.

"Hasil dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi," terang Kompol Jeni. [Red]


Sumber: Voi.id