Kades Way Huwi, Sambut Anjau Silau Kapolda Lampung 2016 di Kantor Desa Way Huwi

Kades Way Huwi, Sambut Anjau Silau Kapolda Lampung 2016 di Kantor Desa Way Huwi


Lampung - Kapolda Lampung 2016, yang sekaligus  salah satu Tokoh Adat Lampung, Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, SH. MH. MM,  sambangi Kantor Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin ( 10/01/2022).

Bertempat di Kantor Desa Way Huwi, Jalan Airan Raya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) Ike Edwin disambut langsung oleh Kepala Desa Way Huwi Muhammad Yani beserta perangkatnya.

Kepada awak media Dang Ike menyampaikan maksud dan tujuan dari anjau silau tersebut adalah, dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, mengingat Kepala Desa Way Huwi merupakan adik dan kerabat, dari Kapolda Lampung 2016 yang Fenomenal.

"Kedatangan saya kesini dalam rangka anjau silau guna meningkatkan tali silaturahmi, karena kebetulan Kades Way Huwi ini adalah Keluarga dari mamah saya dari way kanan, yang alhamdulillah diberikan amanah oleh masyarakat Desa Way Huwi untuk menjadi Kepala Desa Way Huwi" ungkap Dang Ike.


Menurut Dang Ike, anjau silau tersebut sekaligus untuk memberikan Motivasi dan edukasi kepada Kades dan perangkatnya agar bisa menjadikan Desa Way Huwi jauh lebih maju dan lebih sejahtera kedepannya.

"Selain untuk meningkatkan Silaturahmi, anjau silau ini untuk memberikan motivasi serta edukasi kepada Kades beserta perangkatnya, agar bisa menjadikan Desa Way Huwi ini lebih maju dan sejahtera kedepannya" tutur Dang Ike.

Dalam Sambutannya, Dang Ike menyampaikan beberapa poin sebagai motivasi dan inspirasi bagi Kades dan perangkatnya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Kalian adalah abdi negara dan sekaligus sebagai abdi masyarakat, jadi kalian harus dekat dengan masyarakat, harus melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas, jadikanlah pekerjaan dan tugas kalian itu sebagai ladang amal dengan tujuan ibadah" saran Dang Ike.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Way Huwi, Muhammad Yani, atas nama seluruh perangkat Desa dan seluruh masyarakat Desa Way Huwi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan Dang Ike di kantor desa Way Huwi.

"Saya atas nama masyarakat Desa Way Huwi dan mewakili seluruh perangkat Desa  mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike yang telah sudi berkunjung ke Kantor Desa, dan ini merupakan kebanggaan serta kehormatan bagi kami dengan adanya anjau silau dari Kapolda Lampung  2016 yang sekaligus salah satu tokoh adat Lampung" ucap Yani.

Muhammad Yani juga menyampaikan terima kasih atas motivasi serta edukasi yang telah diberikan oleh Dang Ike.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas motivasi serta edukasi yang diberikan oleh Dang Ike, mudah-mudahan ini menjadikan pemicu bagi kami dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar, sehingga kedepannya Desa Way Huwi bisa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera" tutup Yani.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Babinsa Sertu Sopan Adimsi, Bhabinkamtibmas, Aiptu Abdul, Ketua BPD, Tubagus Maryuni, seluruh Kepala Dusun Desa Way Huwi dan juga segenap perangkat Desa Way Huwi dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta pemuda.

Terlihat Dang Ike juga didampingi oleh salah satu tokoh adat dari Paksi Pak Skala Brak, Yanuar Firmansyah gelar Suttan Junjungan Sakti yang ke 27 dari Kepaksian Buay Belunguh dan beberapa kerabat. | Je