Kemenkes: Ashanty Positif Covid, Karantina di Hotel

Kemenkes: Ashanty Positif Covid, Karantina di Hotel

Selebritas Ashanty dikonfirmasi positif Covid-19. Saat ini Ashanty masih menjalani karantina di sebuah hotel di Jakarta. Diketahui, Ashanty dan keluarga besarnya baru saja pulang liburan dari Turki.

"Dia [Ashanty] positif covid ya," ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi pada CNNIndonesia.com, Jumat (7/1).

Menurut Nadia, untuk kasus positif Covid saat ini harus menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) atau hotel isolasi yang sudah ditetapkan pemerintah.

Sejauh ini, diketahui Ashanty masih berada di hotel sejak pertama tiba di Jakarta.

"Kalau positif kan harus diisolasi di hotel isolasi atau RSDC ya," tambah Nadia.

Seperti diatur dalam Surat Edaran No 26 Tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mewajibkan warga negara Indonesia (WNI) yang berasal dari luar negeri untuk melakukan karantina dan melakukan tes PCR. Jika menunjukkan hasil positif, WNI mesti dipindahkan ke rumah sakit isolasi dan bukan di tempat karantina.

Sebagai informasi, Ashanty baru saja berlibur ke Turki sejak dua minggu lalu bersama keluarganya dan keluarga selebritas yang juga menantunya, Atta Halilintar. Diketahui, dia banyak membagikan momen liburan di Cappadocia, Turki, via media sosial.

Berdasarkan unggahan di media sosial, Ashanty bersama keluarga besar telah tiba di Jakarta pada Kamis (6/1).

Lewat Instagram Stories, Ashanty mengatakan mulai karantina jam 21.00 WIB di salah satu hotel di Jakarta. Dalam unggahan itu pula, ia mengungkapkan kembali menjalani tes PCR setibanya di Jakarta.

Pada Februari 2021, Ashanty sempat terpapar Covid-19. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh suaminya yang juga selebritas dan mantan anggota DPR, Anang Hermansyah. Kala itu Anak mengatakan D-dimer sang istri naik. Ashanty sendiri disebut-sebut mengalami sesak napas setelah positif Covid-19.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com yang telah dikonfirmasi, Ashanty positif terinfeksi Omicron usai berlibur di Turki bersama keluarga beberapa waktu lalu.

Berdasarkan unggahan di media sosial, Ashanty bersama keluarga besar telah tiba di Jakarta pada Kamis (6/1). [Red]


Sumber: CNN Indonesia