Luput dari Pengawasan, Balita 2 Tahun Tewas

Luput dari Pengawasan, Balita 2 Tahun Tewas


Anak di bawah lima tahun (balita) berinisial LSZ ditemukan tak bernyawa di sungai dekat rumahnya pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Balita berusia dua tahun itu meninggal setelah tercebur ke sungai, tepatnya di Pedukuhan Jetis, Kalurahan Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

Bhabinkamtibmas Panjangrejo Aiptu Mulyanta mengatakan, kejadian berawal saat nenek korban sedang mencari korban yang sedang bermain di halaman rumah. Namun setelah dicari di belakang rumahnya, ternyata tidak ada.
"Sang nenek kemudian mencari ke samping rumah yang dekat dengan sungai juga tidak ada," kata dia, Selasa (11/1/2022).

Lantas nenek korban meminta bantuan warga untuk mencari di sepanjang sungai, dan korban akhirnya ditemukan warga di sungai Colo di wilayah Krapyak Kulon, Panjangrejo, Pundong.

"Cucunya ditemukan di Sungai Colo yang jaraknya sekitar satu kilometer dari rumah korban," jelasnya.

Oleh warga, korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Rahma Husada Patalan Jetis guna diperiksa lebih lanjut. Setelah diperiksa oleh dokter yang bertugas, korban dinyatakan benar-benar meninggal.

“Dari pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan unsur kekerasan,” ujarnya.

Keluarga korban menerima kejadian ini dan dianggap sebagai kecelakaan. Selanjutnya korban langsung dibawa pulang untuk dimakamkan.

"Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga kemarin untuk dimakamkan," katanya. [Red]


Sumber: Suara