Pengendara Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Pengendara Tewas Tertimpa Pohon Tumbang


Seorang pengendara sepeda motor, Muhajir Nurchamidin, warga Desa Sinuian, Remboken, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, tertimpa pohon aren yang tumbang, di Jalan Desa Sawangan, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat, 7 Januari 2022. Peristiwa itu mengakibatkan korban meninggal di tempat.

"Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dan dibawa ke Rumah Sakit Walanda Maramis Airmadidi, Minahasa Utara," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga, di Manado, Sabtu, 8 Januari 2022.

Dia menerangkan, pihaknya sebelumnya menerima laporan dari pengguna jalan. Yakni adanya pengendara yang tertimpa pohon aren roboh. 

Dia kemudian memerintahkan satu tim rescue untuk cepat ke lokasi agar cepat dievakuasi korban. Tim SAR gabungan seperti, Basarnas, Polisi, BPBD, RAPI, PLN, masyarakat setempat dan pengguna jalan saling membantu membersihkan pohon yang roboh.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang baik dari arah Airmadidi ke Tondano atau sebaliknya, dari Tondano ke Airmadidi.

Ia mengapresiasi tim yang terlibat di lapangan sehingga proses evakuasi korban berjalan dengan cepat dan jalan bisa dilalui kendaran dengan lancar.

"Mengimbau kepada masyarakat pada saat bepergian agar berhati hati di jalan dikarenakan saat ini lagi musim pancaroba cuaca sangat cepat berubah-ubah," ucapnya. [Red]


Sumber: Medcom