Putri Mahkota Positif COVID-19: Pernah Terinfeksi, Sudah Divaksinasi Lengkap, Alami Gejala Flu

Putri Mahkota Positif COVID-19: Pernah Terinfeksi, Sudah Divaksinasi Lengkap, Alami Gejala Flu


Putri Mahkota Swedia Victoria telah dites positif COVID-19 dan mengalami gejala ringan, Pengadilan Kerajaan mengatakan pada Hari Sabtu, menambahkan jika pewaris takhta telah divaksinasi sepenuhnya.

Awal pekan ini orang tuanya, raja dan ratu Swedia, keduanya juga dites positif di tengah meningkatnya gelombang keempat virus, didorong oleh varian Omicron yang sangat menular, yang telah membuat negara itu berulang kali melaporkan rekor jumlah kasus harian.

Pengadilan Kerajaan mengatakan dalam sebuah pernyataan, putri mahkota, yang berusia 44 tahun dan pernah tertular virus corona sebelumnya, sedang mengisolasi diri di rumah bersama keluarganya.

Diketahui, bersama sang suami Pangeran Daniel, Putri Victoria dites positif COVID-19 pada Maret tahun lalu.

"Putri mahkota, yang divaksinasi lengkap, mengalami gejala flu tetapi sebaliknya merasa sehat. Pelacakan kontak telah dimulai," jelas pengadilan, mengutip Reuters 8 Januari.

Sementara infeksi COVID telah melonjak, rawat inap juga meningkat tajam dan memberi tekanan pada sistem perawatan kesehatan, tetapi tetap jauh di bawah puncak yang ditemui pada gelombang sebelumnya. Kematian sejauh ini tetap relatif rendah.

Diberitakan sebelumnya, Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia telah dites positif COVID-19, kata Istana dalam sebuah pernyataan pada Hari Selasa, di tengah meningkatnya infeksi di negara Nordik yang didorong oleh varian baru virus Omicron.

"Raja dan Ratu, yang divaksinasi penuh dengan tiga suntikan, memiliki gejala ringan dan merasa baik-baik saja, mengingat keadaannya," terang istana dalam sebuah pernyataan.

Istana mengatakan, raja yang berusia 75 tahun dan ratu yang berusia 78 tahun, mengasingkan diri dan pekerjaan untuk melacak orang-orang yang berhubungan dengan mereka sedang berlangsung. [Red]


Sumber: Voi