Sejumlah Pejabat Negara Melayat ke Rumah Duka Ibunda Chairul Tanjung

Sejumlah Pejabat Negara Melayat ke Rumah Duka Ibunda Chairul Tanjung


Beberapa pejabat negara seperti menteri dan mantan wakil presiden RI terlihat melayat ke rumah duka Ibunda CEO CT Corp Chairul Tanjung, almarhumah Halimah , Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/1) siang.

Pantauan CNNIndonesia.com, beberapa pejabat yang datang adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko PMK Muhadjir Effendy. Selain itu, beberapa mantan wakil presiden juga turut hadir seperti Jusuf Kalla (JK) bersama istrinya sekitar pukul 13.43 WIB. Sedangkan, mantan Wapres Budiono datang seorang diri.

JK tampak hadir dengan mengenakan baju koko putih berlengan panjang, berkopiah hitam, dan mengenakan masker. Sedangkan istrinya terlihat mengenakan busana muslim berwarna abu-abu.

Hingga pukul 14.10, Jusuf Kalla dan Muhadjir Effendy belum keluar dari rumah duka. Pada saat bersamaan, salat jenazah diketahui dilaksanakan berjemaah di dalam rumah duka tersebut.

Lantunan ayat-ayat suci pun tidak berhenti berkumandang untuk mendoakan almarhumah.

Sebagai informasi, Halimah, meninggal dunia pagi tadi, pukul 08.52 WIB. Rencananya jenazah Ibu Halimah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Rabu sore ini.

Sosok almarhumah diketahui sangat berpengaruh bagi Chairul Tanjung. Ibu Halimah sempat menggadaikan kain halus milik keluarga untuk membiayai kuliah Chairul Tanjung di Fakultas Kedokteran Gigi UI. Cerita itu tertuang dalam buku 'Chairul Tanjung Si Anak Singkong'.

Chairul Tanjung juga sempat mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung kepada sang Ibunda. Masjid yang dibangun di kawasan terpadu Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto ini dibangun atas dasar kecintaan dan rasa hormat CT kepada sang ibunda. [Red]


Sumber: CNN Indonesia