Tahanan Polres, yang Kabur Ditemukan Tewas Mengambang

Tahanan Polres, yang Kabur Ditemukan Tewas Mengambang



Tahanan Polres Bekasi Kota yang Kabur Ditemukan Tewas Mengambang 1
SEORANG tahanan Polres Bekasi Kota terkait kasus dugaan pencabulan kabur dari ruang tahanan. Setelah kabur, tahanan yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan tewas mengambang di kali yang berada di belakang Polres Bekasi Kota.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan kejadian tersebut. Akan tetapi, ia belum bisa menjelaskan secara detil identitas tahanan tersebut.

Namun, ia mengatakan bahwa tahanan yang kabur itu merupakan satu dari tiga tersangka yang ditangkap karena kasus pencabulan. Sebelum kabur, tahanan itu tengah diperiksa oleh penyidik, sementara dua orang rekannya yang lain sudah masuk ke dalam sel. Di tengah pemeriksaan, ia mengatakan penyidik mempersilakan tersangka untuk makan, sehingga borgol dilepas.

“Kan borgol dilepas untuk dia makan. Setelah itu ternyata dia langsung menjebol plafon dan lari ke luar Polres,” kata Zulpan, ketika dihubungi, Minggu (2/1).

Diduga saat dia kabur dan masuk ke kali yang berada di belakang Polres Bekasi Kota, dia tenggelam mungkin karena tak bisa berenang. Polisi lalu menemukan tahanan tersebut sudah tidak bernyawa.

"Jadi, dia kecebur di situ. Dicari dari kemaren ketahuan meninggal masih pake baju tahanan. Waktu ditemukan itu ditemukan begitu," katanya.  [Red]


Sumber: Media Indonesia