Terperosok Lubang, Begini Kronologi Bocah SD Tewas Terlindas Truk

Terperosok Lubang, Begini Kronologi Bocah SD Tewas Terlindas Truk


Seorang bocah di Agam, Sumatera Barat (Sumbar) tewas terlindas truk. Sebelum tewas, bocah kelas 5 SD itu sedang bersepeda dan terjatuh karena terperosok lubang.

Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi, Iptu Muhammad Ikhsan mengatakan, kecelakaan itu terjadi di  Jalan lintas Bukittinggi - Payakumbuh pada Minggu (9/1/2022) persis di depan gerbang SMP 1 Candung, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.

"Korban tewas bernama Akbar (11)" kata Ikhsan, Senin (10/1/2022).

Ikhsan menambahkan, truk tangki yang dikemudikan oleh Nedi (40) dengan Nomor Polisi BA 8788 AU datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh dengan kecepatan rendah. 

Sesampainya di TKP korban bersepeda melintas searah dengan truk di sebelah kiri jalan dan terjatuh ke arah ban belakang truk karena terperosok lubang.

Bocah malang kelas lima SD itu tidak bisa menghindari kecelakaan maut itu dengan posisi terjepit di antara ban belakang truk dengan perkiraan berat beban 24 ton.

"Korban meninggal di TKP, kita mengevakuasi korban dan langsung membawa jasadnya ke Rumah Sakit, sementara supir truk syok dan trauma kita amankan sementara," kata dia.

Proses evakuasi berjalan cukup lama selama dua jam yang membuat jalur Bukittinggi ke Payakumbuh dan sebaliknya macet total.

Ikhsan mengimbau agar masyarakat selalu waspada dalam berkendara dan senantiasa mengawasi aktivitas anak-anak di sekitar jalan raya. [Red]


Sumber: iNews