Viral Wanita Berani Labrak Pria Pelaku Catcalling, Aksinya Banjir Pujian Publik: Keren!

Viral Wanita Berani Labrak Pria Pelaku Catcalling, Aksinya Banjir Pujian Publik: Keren!


Catcalling atau panggilan jahil yang tidak pantas dari pria saat wanita melintas sering membuat para wanita merasa tidak nyaman.

Catcalling dapat berupa siulan atau panggilan kepada wanita berkedok pujian, seperti "cantik". Hal itu kerap membuat wanita merasa dilecehkan.

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @arlitharinjani, Selasa (28/12/2021).

"I'm addicted too #temanhealing #fyp," tulisnya sebagai keterangan unggahan seperti dikutip Suara.com, Selasa (4/1/2022).


Dalam video itu, tampak segerombolan pria sedang duduk-duduk di depan emperan toko yang terletak di dalam gang kecil.

Segerombolan pria yang berjumlah empat orang itu terlihat memarkirkan motornya di depan area pertokoan. Mereka tengah asik memainkan ponsel.

Tampaknya, saat wanita ini melewati gang kecil tersebut, ia menjadi korban catcalling dari segerombolan pria tersebut.

Para pria yang ada di dalam gang itu bersiul-siul saat wanita ini melintas.

Alih-alih takut terhadap para pria pelaku catcalling, wanita ini lalu berjalan ke arah para pria tersebut dan berani melabrak mereka.

"Siapa tadi yang berani nyiulin saya?" tanya wanita ini sambil berjalan ke arah para pria yang duduk bergerombol.


Para pria itu hanya bisa bergeming mendengar wanita ini mendekat melabrak mereka. Salah satu dari mereka terdengar menjawab pertanyaan wanita ini.

"Gapapa," ujar pria berbaju biru itu.

Wanita ini lalu berjalan semakin mendekati tempat duduk gerombolan pria pelaku catcalling itu.

"Kenapa? Ada permasalahan apa nyiulin saya?" tantang wanita ini sambil berjalan mendekati mereka.

Sementara itu, tiga pria lain yang berada di gang itu tampak terdiam ketika wanita ini mendekat dan melabrak mereka.

"Catcalling nih? Mana lagi hayuk," tulisnya dalam video tersebut.

Melihat aksi wanita yang berani melabrak para pria pelaku catcalling ini, warganet lantas membanjiri kolom komentar dengan pujian.

"Keren, bintang 5 buat mbaknya," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

"Hahahahaha yang catcalling langsung diem. Kakak keren banget. Semoga aku juga bisa berani," puji seorang warganet.

"Cowok-cowok jangan pada manipulatif/bela diri deh. Kalo emang pernah gitu jangan diulangi lagi! Hargai cewek," ujar warganet.

"Mungkin yang belain atau bilang gapapa, mikir kalo dicatcalling tandanya mereka keren/cantik, tanpa sadar bahwa itu termasuk pelecehan," tulis warganet.

"Keren banget bisa seberani itu, kalo gue udah berkaca-kaca duluan karena nahan marah," sahut warganet lain.

"Sakit semua nih orang, mau cakep atau nggak kalau yang namanya catcalling ya nggak bener. Ini mbaknya udah hebat berani bales karena merasa terancam," imbuh yang lain. [Red]


Sumber: Suara