Wisatawan yang Hanyut Di Pantai Ditemukan Tewas

Wisatawan yang Hanyut Di Pantai Ditemukan Tewas


Seorang wisatawan yang sebelumnya dikabarkan hilang di muara Sungai Serang Pantai Glagah Kulon Progo akhirnya ditemukan. Namun, wisatawan tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan sejak korban dinyatakan hilang Rabu (5/1/2022) petang, Tim SAR Gabungan terus berusaha melakukan pencarian. Kamis (6/1/2022) pagi usaha Tim SAR Gabungan terus dilakukan.

"Kami menerjunkan tim selam untuk melakukan pencarian," ujar dia, Kamis.

Pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR Gabungan mulai pukul 06.00 WIB. Pencarian ini dibagi menjadi 4 regu di mana regu pertama Pemantauan dan penyisiran lewat darat dari sisi barat dari TKP ke selatan sampai ujung pemecah ombak dan TKP ke utara sampai muara sisi utara.

Regu kedua melakukan Pemantauan dan penyisiran darat sisi utara dari barat ke timur sampai ujung tikungan muara timur. Regu ketiga, Pemantauan dan penyisiran darat sebelah timur dari TKP ke selatan hingga ujung pemecah ombak sisi timur. Dan keempat Tim air dengan menggunakan perahu karet dan tim selam.

Akhirnya, usaha Tim SAR Gabungan dalam melaksanakan pencarian 1 orang tenggelam di muara sungai serang Glagah Kulon Progo membuahkan hasil. Bocah perempuan bernama Radinka Putri (9) warga Rt 06/ Rw 01 Padukuhan Pusporenggo, Kecamatan Musuk Boyolali jawa tengah akhirnya ditemukan.

"Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di Sungai Serang sebelah timur dermaga wisata Pantai Glagah," papar dia.

Korban ditemukan kurang lebih 1 km dari TKP arah utara atau ke arah hulu. Korban ditemukan oleh pemancing yang melihat benda mengapung. Peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke pegawai TPR Glagah kemudian diteruskan ke posko satlinmas glagah.

Informasi tersebut selanjutnya diteruskan ke posko SAR Gabungan, dan dilakukan evakuasi. Setelah melakukan visum luar, dipastikan mayat tersebut adalah korban yang tenggelam kemarin. Karena sesuai ciri yang ada dinyatakan korban laka air di muara sungai serang.

"Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Wates dengan armada ambulan PMI kulon progo," tambahnya.

Dengan ditemukannya Korban 1 orang tenggelam di muara Sungai serang Glagah Kab.Kulonprogo operasi SAR di nyatakan di tutup dan semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. [Red]


Sumber: Kumparan